Tips Jaga Kesehatan Tubuh saat Puasa di Tengah Pandemi Covid-19

Bulan Ramadan kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya bagi umat muslim di Indonesia, namun juga seluruh dunia. Pasalnya, umat muslim harus menjalani ibadah puasa di tengah pandemi Corona.

Lalu, apa yang sebaiknya kita lakukan untuk menjaga kebugaran tubuh saat puasa? Simak tipsnya berikut ini :
1. Perbanyak Minum Air Putih
Saat waktu sahur dan berbuka puasa tiba, perbanyaklah minum air putih. Kehadiran cairan membantu menggantikan cairan yang hilang selama berpuasa. Selain itu, hindari juga minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi. Sebab, kafein dapat memicu intensitas buang air kecil menjadi lebih sering, sehingga mudah membuat kamu dehidrasi.

2. Konsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Air, Vitamin, Nutrisi dan Mineral
Tidak hanya berasal dari minuman, mengonsumsi makanan yang kaya akan air juga bisa membantu kamu untuk menjaga kebugaran tubuh, seperti sup atau salad sayuran. Pastikan juga makanan yang kamu konsumsi mengandung vitamin, nutrisi, serta mineral. Beberapa makanan tersebut antara lain sayur, buah, ikan, daging, dan susu.

3. Berbuka dengan Buah Kurma dan Hindari Gorengan
Siapa nih yang hobby makan gorengan? Saat waktu berbuka tiba, disarankan untuk mengonsumsi tiga buah kurma. Sebab, kurma merupakan salah satu sumber serat yang baik bagi tubuh. Sebaiknya hindari juga makan gorengan sebagai menu berbuka.

4. Tetap Berolahraga
Tidak ada larangan untuk berolahraga saat menjalani puasa. Cobalah untuk melakukan aktivitas ringan seperti berjalan kaki atau jogging ringan. Dengan memperbanyak gerakan, tubuh dan pikiran juga akan menjadi lebih sehat.

Selalu jaga kesehatan tubuh agar nggak gampang sakit, ketika kita sakit imunitas tubuh kita jadi menurun dengan begitu corona akan mudah masuk ke dalam tubuh kita. Nggak ada salah kita mencoba menerapkan tips-tips di atas. Bisa dibilang itu bagian dari ikhtiar. Karna mencegah lebih baik daripada mengobati.

Selamat menunaikan Ibadah Puasa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftarkan Email anda dan dapatkan informasi dan promo menarik dari Prahu-Hub.