Tips Berpergian Ketika Bepuasa

Saat kita berpuasa otomatis tenaga akan berkurang drastis karena tidak ada pemasukan asupan makanan ke tubuh. Tapi, hal tersebut tidak boleh menjadi alasan untuk tidak melakukan aktivitas apapun atau Berpergian. Kami ada tips trik mengatasi hal tersebut sobat prahu

1. Gizi yang tercukupi saat sahur

Asupan makanan yang bergizi sangat menentukan kebutuhan tenaga kita. Makanan yang bergizi seperti nasi, daging, ayam, sayur, buah, ditambah dengan susu yang bisa mencukupi gizi kita ketika sedang berpuasa. Selain mencukupi gizi kita, makanan yang bergizi bisa membuat kita tetap aktif dalam beraktivitas sekaligus agar kita tidak mudah lapar ataupun lemas

2. Persiapan bepergian matang

Persiapkan segala sesuatu yang kamu butuhkan ketika hendak bepergian. Mulai dari transportasi, barang-barang yang akan kamu bawa, aktivitas yang akan kamu lakukan, dan tentunya makanan untuk menu berbuka ataupun sahur ketika sedang di perjalanan.

3. Niat yang kuat

Sahur dengan makanan yang bergizi pun tidak cukup jika tidak diimbangi dengan niat berpuasa yang kuat. Maka dari itu, pastikan niat kamu harus kuat untuk berpuasa agar puasa kamu tidak mudah batal sebelum Maghrib.

4. Kurangi aktivitas berlebih

Mengetahui kamu sedang dalam keadaan berpuasa yang artinya tidak makan dan minum selama sehari penuh. Maka pastikan jika kamu tidak terlalu memforsir tenagamu untuk beraktivitas penuh seperti biasanya. Karena hal ini mungkin bisa menyebabkan kamu batal puasa sebelum Maghrib.

5. Istirahat yang cukup

Sebelum bepergian, pastikan kamu sudah beristirahat dengan cukup agar energi dan pikiranmu selalu fit, selagi kamu juga tidak memiliki asupan yang cukup ketika berpuasa.

Nah, itulah beberapa tips untuk bepergian meskipun sobat prahu dalam berpuasa yang tentunya bisa menjaga puasa kamu bisa tahan sampai Maghrib. Semoga puasa kita senantiasa terjaga sampai akhir bulan Ramadan ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftarkan Email anda dan dapatkan informasi dan promo menarik dari Prahu-Hub.