Kondisi Pelabuhan Manado di Tengah Situasi Pandemi Covid-19

Manado, DetikManado.com – Terkait dengan situasi Covid-19 yang ada di Sulut, situasi keamanan khususnya di jalur laut yang ada di Pelabuhan Manado berjalan kondusif.

Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Pelabuhan Manado Iptu Max Palandi saat melakukan imbauan kepada masyarakat dengan cara membentangkan baliho dengan bertulisan imbauan pencegahan penyebaran covid 19 di kawasan pelabuhan tersebut.

“Puji Tuhan situasi keamanan berjalan seperti biasa,”katanya, Kamis (09/04/2020).

Lanjut dia, untuk penumpang yang keluar Kota Manado lewat jalur laut, masih ada dengan menggunakan Kapal Venesian yang berangkat hari ini pukul 18.00 Wita. “Tujuannya adalah ke Tagulandang-Siau dengan tiket terjual 101 penumpang dari 357 kapasitas penumpang. Tidak sampai 50 persen,” bebernya.

Selain itu di kawasan Pelabuhan Manado juga dilakukan tindakan pencegahan kepada penumpang dengan cara melakukan penyemprotan disinvektan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Manado.

“Kami juga melakukan imbauan maklumat Kapolri yaitu tentang pencegahan penyebaran virus corona covid-19 dengan pengeras suara diatas kapal penumpang,” tutup Palandi. (ml)

 

Sumber : DetikManado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftarkan Email anda dan dapatkan informasi dan promo menarik dari Prahu-Hub.