Benarkah Pengiriman Barang Lewat Cargo Biayanya Paling Murah?

Benarkah Pengiriman Barang Lewat Cargo Biayanya Paling Murah?

Kirim barang melalui kapal cargo laut memang direkomendasikan untuk Anda yang akan melakukan kirim barang dalam jumlah besar. Pengiriman ini memang direkomendasikan karena memiliki cakupan yang lebih luas, serta pengiriman dapat menampung dalam jumlah yang cukup besar untuk pendistribusian. Baik pengiriman yang dilakukan antar pulau, maupun untuk satu tujuan wilayah saja.

Kapasitas pengiriman yang umumnya dihitung dengan kiloan atau berat barang, berbeda dengan pengiriman menggunakan cargo ini. Sebab, barang yang dikirimkan tersebut dihitung berdasarkan jumlah cargo. Inilah yang membedakan pengiriman jalur laut dengan jalur lainnya. Tentunya hal ini memudahkan bagi Anda yang akan mendistribusikan barang dari pabrik, produsen dan lain-lain kepada calon konsumennya. Atau mungkin juga bagi Anda yang akan mengirim kendaraan dan barang besar lainnya yang diperlukan.

Keuntungan Pengiriman Menggunakan Cargo Laut

Bagi pengiriman yang dilakukan dari provinsi ke provinsi atau kota ke kota mungkin tak perlu menggunakan jalur laut. Karena pengirimannya cukup menggunakan jalur darat. Akan tetapi, tentu untuk pengiriman antar pulau dari pulau jawa ke pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali dan pulau-pulau lainnya yang melewati laut tidak cukup untuk menggunakan pengiriman darat saja. Melainkan harus menggunakan pengiriman laut.

Ternyata, pengiriman menggunakan jalur laut ini memiliki banyak keuntungan. Salah satu keuntungan yang telah Kami sebutkan adalah mengenai jumlah barang. Memang, pengiriman untuk barang bervolume besar yang direkomendasikan adalah menggunakan jalur laut. Hal tersebut dikarenakan, di angkutan laut tersedia lebih banyak ruang. BahkanHampir tidak ada batasan untuk pengiriman melalui kapal. Semua jenis produk, semua jenis barang dapat dikirimkan menggunakan jalur ini.

Baca juga : Jasa Pengiriman Mobil Dari Surabaya

Kekurangan Memakai Jasa Cargo Laut

Meskipun demikian, menggunakan jasa cargo laut ternyata memiliki banyak kekurangan. Adapun kekurangan menggunakan jalur laut yaitu :

  1. Waktu yang dibutuhkan untuk pengiriman lebih lama tidak secepat menggunakan cargo udara. Untuk itulah, pengiriman menggunakan jalur ini hanya bisa dipakai untuk pengiriman produk yang memiliki ketahanan waktu yang lama. Misalnya mobil, barang elektronik, baju, sepatu, dan lain-lain.
  2. Apabila terjadi cuaca jelek, atau sulit diprediksi maka dapat menghambat waktu penggiriman. Inilah yang menyebabkan barang yang dikirimkan akan menjadi semakin lama. Selain itu, barang yang dikirimkan akan beresiko rusak apalagi untuk barang pecah belah.
  3. Kekurangan yang ketiga adalah terkait pemantauan barang. Lokasi yang ditampilkan pada pencarian barang berbeda dengan cargo lain. Sehingga Anda tidak mudah mengetahui posisi barang apakah sudah sampai ke alamat tujuan atau tidak.

Baca : Perbedaan FCL dan LCL

Pengiriman Dengan Cargo Laut Melalui Prahu-Hub

Dalam pengiriman melalui kapal atau cargo laut, ekspedisi menjadi peran penting untuk menentukan keamanan barang. Apalagi dilihat dari kekurangan menggunakan cargo laut diatas, untuk itu Kami Prahu-hub hadir menjadi solusi ekspedisi pengiriman via laut yang akan membantu mempermudah Anda untuk pengiriman menggunakan cargo laut. Kami menampilkan jadwal perjalanan kapal secara akurat untuk membantu Anda memberikan layanan yang tepat.

Disamping itu, Kami juga memberikan pelayanan terbaik dari tim yang berpengalaman untuk menjamin pengiriman yang lebih aman sampai tujuan. Dengan begitu, bagi Anda yang akan mengirimkan barang tak perlu khawatir berapapun barang yang dikirimkan dan tujuannya, menggunakan jasa Kami dapat menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Layanan jasa kirim barang lewat menggunakan jasa Kami diberikan dengan harga terbaik, meskipun demikian proses pengiriman dapat lebih cepat. Bila Anda keterlambatan pastinya juga akan Kami informasikan. Jadi tak perlu khawatir lagi, segera konsultasikan pengiriman barang via kapal pelni menggunakan jasa Kami. Hubungi Kami sekarang juga !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftarkan Email anda dan dapatkan informasi dan promo menarik dari Prahu-Hub.