5 Tips Seru Lebaran #dirumahaja

Lebaran bersama Prahu-Hub

Mudik, silaturahmi, liburan bersama dengan kerabat dan keluarga, ini merupakan tradisi yang selalu dilakukan masyarakat di momen-momen Hari Raya Idul Fitri. Namun pada tahun ini tradisi tersebut terpaksa harus dihentikan lantaran semakin mewabahnya pandemi virus corona. Sudah menjadi keharusan mmasyarakat Indonesia untuk lebaran #dirumahaja, agar dapat mencegah meluasnya mata rantai pandemi virus Corona. 

Meski lebaran tahun ini kita wajib #dirumahaja kita tetap dapat merayakan lebaran dengan seru bersama keluarga atau kerabat tercinta. Berikut 5 tips seru lebaran #dirumahaja yang membuat suasana lebaran tetap terasa : 

 

  • Silaturahmi Online

Dengan memanfaatkan teknologi saat ini memungkinkan kita tetap dapat silaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Kamu bisa melakukan panggilan video dan menyapa orang-orang tersayang. Aplikasi yang pendukung yang paling sering digunakan saat ini adalah Zoom & Whatsapps.

  • Masak Menu Khas Hari Raya

Sebelum lebaran kamu pasti sudah merencanakan menu masakan yang pas untuk di hari raya, misalnya opor ayam, ketupat, dan juga kue kering. Kamu tetap dapat memasak hidangan khas hari Raya bersama keluarga tercinta tanpa harus keluar rumah. Dengan begitu suasana lebaran akan tetap terasa. 

  • Seru-seruan bersama keluarga di rumah 

Sebetulnya banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga kita meski #dirumahaja. Misalnya main game, nonton movie di netflix atau viu, hingga mendekorasi rumah ala hari raya. Kegiatan ini bisa menjadi alternatif lain untuk mengisi libur lebaran bersama keluarga dirumah aja.

  • Berbuat baik dari rumah 

Berbuat baik pada sesama menjadi keharusan setiap orang, meskipun dirumahajah kamu tetap bisa membantu sesama dengan melakukan donasi di platform donasi yang ada secara daring seperti Baznas, Aksi Cepat tanggap dan Kitabisa.com

  • Mengirim bingkisan lebaran 

Berbagi kebahagian dihari lebaran bisa kamu lakukan dengan mengirimkan paket bingkisan lebaran kepada orang yang kamu sayang. Bingkisan lebaran bisa juga kamu kirimkan dengan menggunakan jasa ekspedisi. 

Jasa ekspedisi logistik yang tetap buka selama lebaran diantaranya JNE, J&T, Wahana Logistik, Sicepat, Pos Indonesia, dan Tiki.

 

Nah, itulah 5 tips agar lebaran #dirumahaja kamu agar tetap seru. Minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Daftarkan Email anda dan dapatkan informasi dan promo menarik dari Prahu-Hub.